jam

1 Nov 2010

tips menyatakan cinta

TENTANG HATI DAN CINTA – Cukup banyak yang mengajukan curhat ke saya, “Gimana cara ngungkapin cinta ke orang yang aku sukai?” Rata-rata yang bertanya gitu adalah cowok. Ada juga cewek, sih, hanya sedikit. Karena curhatan itu semua bernada sama, maka saya bahas di artikel ini saja sekaligus. Berikut ada tips ringan yg perlu kamu ketahui sebelum mengungkapkan cinta pada lawan jenis idamanmu:
  • Pastikan itu cinta
Beda lho antara suka, simpati, kagum, dengan cinta. Suka itu bisa hanya sekedar suka aja, tapi ngga mau memiliki. Simpati itu sekedar rasa menaruh iba atau kasihan, atau setuju dengan dia. Sedangkan kagum itu lebih pada kekaguman atas kelebihan2nya. Tiga rasa itu berbeda dengan cinta. Cinta artinya kamu akan menerima segala keadaannya, baik buruknya, termasuk kebiasaan jeleknya. Sudah yakin belum kalau kamu cinta dia?
  • Lihat kondisinya
Walau cinta itu buta, tetap aja kamu mesti lihat kondisi si idaman hati. Dia udah nikah, tunangan, atau punya pacar belum? Kalo masih jomblo, dia lagi jatuh cinta sama orang lain apa ngga? Atau ada temanmu juga naksir dia? Atau memang dia idola semua orang, yang berarti sainganmu banyak sekali, dan butuh perjuangan keras buat mendapatkan cintanya.
  • Perhatikan sinyal-sinyal darinya
Selama ini sikapnya padamu gimana? Biasa aja, cuek, ngga peduli, atau bahkan ngga kenal kamu sama sekali? Atau dia memang baik, sudah dekat denganmu, dan ada sinyal-sinyal dia juga suka sama kamu? Semua itu sangat menentukan cara pendekatan macam apa yg akan kamu lakukan. Kalau dia memang cuek sama kamu, ya perjuanganmu lebih berat. Tapi kalo dia memang sudah menunjukkan tanda-tanda suka sama kamu, ya lumayan ringan lah. Apalagi kalau dia sudah sering minta ditemani, curhat, menatapmu penuh arti, mengungkapkan dia kangen kamu kalo lagi jauh, wah itu sudah lampu hijau buat nembak dia.
Nah, selamat menjalankan tips di atas ya. Kalau langkah pendekatannya sih, sekali lagi, saya selalu menekankan agar membuang jauh2 rasa minder dan gugup. Cewek paling ilfil sama cowok minderan. Nilai tambah atau kelebihan seseorang tak hanya dilihat dari fisik dan materi saja, melainkan karakter, keimanan, kepintaran, juga wawasan luas. Dengan memiliki kelebihan itu, maka tak ada alasan buat minder atau gugup saat dekat sama lawan jenis atau siapapun itu.
Gimana kalau ditolak? Santai saja deh. Cinta kan tak bisa dipaksakan. Kalau dia menolak, artinya memang bukan jodohmu. Ngga usah sedih atau frustasi. Hibur dirimu, dan kembali tebar pesona cari gebetan lain.
Selamat mencoba ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar