jam

31 Okt 2010

obat sakit hati

Sakit hati bisa menyerang siapa saja dan dimana sajaaaaaa.......eeehmmm biar ga berlarut-larut dan menyiksa diri sendiri, ada beberapa tips untuk mengobati sakit hati.....

* Singkirkan dulu persoalan yang bikin sakit hati. Ingat saja hal-hal yang menyenangkan, semisal prestasi atau keberhasilan-keberhasilan Anda selama ini.


* Pergilah ke tempat-tempat menyenangkan atau datangi orang-orang yang bersedia dijadikan tempat curhat Anda.


* Bila masih ada yang mengganjal di hati, keluarkan unek-unek dengan melakukan monolog mental di depan cermin atau menuliskannya di buku harian.


* Menangislah bila perlu, atau menjerit di tempat sunyi. Bisa juga sekadar mengepalkan tinju kuat-kuat, lalu memukulkannya ke udara kosong.


* Jika panas di hati mulai sedikit mereda, coba ingat-ingat kebaikan atau kelebihan orang yang telah menyakiti hati Anda. Seburuk apa pun manusia, pasti ada kebaikannya.


* Pelan-pelan maafkan dan lupakan kejadian yang menyesakkan hati itu.


* Tanyakan pada diri sendiri, apakah kini Anda telah benar-benar dalam kondisi netral dan positif untuk kembali menjalani hidup sehari-hari.

Hmmm...semoga tips diatas bisa bermanfaat untuk yang lagi sakit hati....paling penting jangan sampai berniat untuk bunuh diri... ...Ok!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar